Scientific Approach in Imparting Islamic Values In Early Childhood: A case study in Raudatul Aisyiyah Athfal Baubau
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, M. (2014). Pengembangan Modul IPA Berbasis Karakter Islami Melalui Pendekatan Saintifik Pada Tema Rotasi Dan Revolusi Bumi Sebagai Implementasi Kurikulum 2013 (Phd Thesis). Uns (Sebelas Maret University).
Asmariani, A. (2016). Konsep media pembelajaran PAUD. Al-Afkar: Jurnal Keislaman & Peradaban, 5(1).
Bintari, N. L. G. R. P., Sudiana, I. N., & Putrayasa, I. B. (2014). Pembelajaran Bahasa Indonesia Berdasarkan Pendekatan Saintifik (Problem Based Learning) Sesuai Kurikulum 2013 Di Kelas Vii Smp Negeri 2 Amlapura. Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, 3(1).
Dini, D. P. A. U. (2014). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Diknas.
Driver, R., Newton, P., & Osborne, J. (2000). Establishing The Norms Of Scientific Argumentation In Classrooms. Science Education, 84(3), 287–312.
Hibana, S. R. (2002). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Pgtki Press.
Marjan, J., Arnyana, I. B. P., Si, M., Setiawan, I. G. A. N., & Si, M. (2014). Pengaruh pembelajaran pendekatan saintifik terhadap hasil belajar biologi dan keterampilan proses sains siswa MA. Mu'Allimat NW Pancor Selong Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. Jurnal Pendidikan Ipa Indonesia, 4(1).
Nafi’ah, I., & Prasetyo, A. P. B. (2015). Analisis kebiasaan berpikir kritis siswa saat pembelajaran IPA kurikulum 2013 berpendekatan scientific. Journal Of Biology Education, 4(1).
Nurani, S. Y. (2009). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Pt Indeks.
Rachmahana, R. S. (2002). Perilaku prokrastinasi akademik pada mahasiswa. Psikodimensia Kajian Ilmiah Psikologi, 2(3), 132–137.
Rahman, H. S. (2002). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Penerbit Galah.
Rusnilawati, R. (2016). Pengembangan perangkat pembelajaran matematika bercirikan active knowledge sharing dengan pendekatan saintifik kelas VIII. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 3(2), 245–258.
Sudono, A. (2000). Sumber Belajar Dan Alat Permainan Untuk Pendidikan Anak Usia Dini. Grasindo.
Sujiono, Y. N. (2009). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini.
Towaf, S. M. (2014). Pendidikan Karakter Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Jurnal Ilmu Pendidikan, 20(1).
Vanhoorn, J., Nourot, P. M., Scales, B., & Alward, K. R. (2014). Play At The Center Of The Curriculum. Pearson Higher Ed.
Waty, S., Rustini, T., & Sundari, N. (2015). Pendekatan saintifik untuk meningkatkan kemampuan komunikasi kolaboratif siswa dalam pembelajaran IPS Di Kelas IV SD. Jurnal PGSD Kampus Cibiru, 3(2).
DOI: https://doi.org/10.15548/jt.v25i1.367
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Al-Ta lim Journal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.